Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Material/Bahan Jilbab

Material/Bahan Jilbab

Diposting pada 15 November 2016 oleh stuned

Material/bahan yang umum digunakan konveksi

Di zaman sekarang belanja online sudah digemari warga Indonesia. Buktinya sudah banyak banyak situs-situs online store yang bermunculan dan berkembang pesat. Mereka lebih senang belanja melalui layar gadget membuka toko online langganan dan memilih barang yang mereka inginkan, di banding harus mengelilingi mall untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Banyak orang yang kurang percaya dengan toko online, mereka takut tertipu toko online abal-abal dan beranggapan membeli barang di toko online sama saja seperti membeli kucing dalam karung, banyak dari mereka yang jera karena barang yang dipesan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Akhir-akhir ini toko online perkembangannya sangat pesat dan banyak penjual online yang melakukan promosi untuk menarik konsumen seperti, menjual barang dengan beraneka ragam, diskon besar-besaran sampai barang yang diberikan secara cuma-cuma untuk pelanggan setia mereka.

Nah untuk mengetahui jilbab yang kita beli bagus atau tidak. Sebaiknya tanya dulu bahan apa yang digunakan. Karena bahan sangat mempengaruhi harga dan kualitas jilbab tersebut. Pada saat kita ingin belanja dan memilih jilbab atau kerudung terdapat keterangan Cerruty, diamond crepe, brukat, satin velvet, modal/polynosic dan kebanyakan dari pembeli tidak begitu mengerti mengenai perbedaan dari kelima bahan tersebut. Banyak dari pembeli hanya tertarik terhadap motif yang terdapat pada pasmina atau jilbab yang di tawarkan, padahal kelima bahan tersebut mempunyai perbedaan tersendiri.
Dan setelah owener bertanya tanya kepada toko kain ini lah perbedaan dari kelima bahan tersebut, antara lain
1. Cerruty
– Elastis dan menyerupai kulit jeruk namun halus
– Jika diterawang di depan cahaya terlihat serat membentuk gelombang seperti awan/kabut
– Terkesan mewah dan elegan
– Sering digunakan untuk jilbab pashmina
Berikut contoh jilbab:
jilbab-cerruty-rempel
2. Diamond Crepe
Jenis kain ini hampir mirip ceruti, tetapi melar, tebal dan tetep adem juga nyaman di pakainya. Secara massa lebih ringan dibanding ceruti. Lebar kain 1,5 m. Jenis kain ini mulai ngehits di tahun 2015. Rabaan kain halus, serat tidak terlihat dan tidak terasa kalau di raba. Harga kain ini cenderung lebih tinggi dari ceruti bisa terpaut sekitar IDR 10.000 per meter nya.
Berikut contoh jilbab:
Pashmina Diamond Crepe
3. Brukat
Jenis bahan yang kaya akan dekoratif, yang menyerupai tenun pada proses pembuatannya. Bahan brokat terbuat dari hasil bordiran, brokat biasanya menjadi pelapis bahan utama dalam pembuatan busana ataupun jilbab.
Berikut contoh jilbab bahan cerruty dengan kombinasi brukat:
jilbab burgunty susun
4. Satin Velvet
Jenis kain poliester yang memiliki permukaan lembut dan cenderung jatuh. Biasa digunakan untuk membuat gamis, rok panjang, jilbab, maupun dress ini secara keseluruhan memiliki tampilan yang sangat mewah dan elegan.
Berikut contoh jilbab:
Pashmina satin velvet
5. modal/polynosic
Polynosic dikenal dengan nama Avril adalah selulosa yang diregenerasi, sejenis rayon viskosa dengan derajat polimerisasi yang lebih tinggi dan memiliki struktur mikro fibril dengan panjang rantai molekul dua kali lipat dari rayon, kekuatan lebih tinggi tetapi mulur serta moisture regain lebih rendah.Karakteristiknya : dapat dicuci dengan sabun atau detergen dan pelarut organic dan pencucian kimia / dry-cleaning, disetrika dengan suhu sedang, dengan pemanasan seperti ini kekusutan dapat dihilangkan, adanya uap dalam penyetrikaan memudahkan kain untuk menjadi licin dan terlihat berkilau. Bahan baku dari serat semi sintetis.
Berikut contoh jilbab:
Jilbab syari Wajik Gold
Dengan ada penjelasan di atas, bisa menambah pengetahuan dalam memilih jilbab. Semoga bermanfaat.
Diambil dari beberapa sumber.

Bagikan informasi tentang Material/Bahan Jilbab kepada teman atau kerabat Anda.

Material/Bahan Jilbab | Grosir Jilbab Terbaru | Model Jilbab Modern | 085363051532

Belum ada komentar untuk Material/Bahan Jilbab

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan